Blogger Jogja Berhati Nyaman

Blogger Jogja Berhati Nyaman, aku pertama kali mengenal komunitas ini saat kegiatan Blogilicious Trah Yogyakarta yang dilaksanakan oleh ID BlogNetwork berlangsung di gedung UPN Yogyakarta. Saat sesi istirahat, saya menyapa seorang yang saya rasa saya kenal. Namanya Tomi Purba (sekarang menjabat sebagai Ketua Komunitas Blogger Jogja). Saat itu saya menyapanya dengan sebutan Mas Tomi.

Saya merasa mengenal beliau karena saya pernah berkunjung ke blognya (nyepam, hehehe) yang beralamat di tomipurba(dot)net. Kebetulan juga mas Tomi adalah alumni dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, dan mengambil program studi yang sama dengan saya. Jadi, lebih tepat jika dikatakan kalau mas Tomi ini kakak angkatan saya di USD.

Saat itu saya mendengar mas Tomi berbincang dengan temannya (kalau gak salah dengan mas Akbar) terkait adanya grup Komunitas Blogger Jogja di facebook. Setelah kembali ke rumah, rekaman pembicaraan mereka terlintas dalam pikiran saya. Akhirnya, saya coba mencari grup Komunitas ini di FB. Setelah dapat, saya langsung minta bergabung. Tak lama kemudian, saya mendapatkan notifikasi konfirmasi bahwa saya sudah bergabung di grup Komunitas Blogger Jogja.

Sebuah kebanggaan menjadi bagian dari komunitas Blogger Jogja. Suatu rasa hormat, sambutan nyaman dan keramahan yang disuguhkan kawan-kawan pencinta blog yang ada di kota Jogja. 

Komunitas Blogger Jogja terus menunjukan prinsip Jogja dengan menerima siapa saja yang ingin bergabung dan menjadi bagian yang siap turut serta untuk membangun komunitas Blogger Jogja.
Saya bukan orang Jogja, sedikit darah Jogja pun tidak ada dalam aliran darah saya, namun, dengan hati nyaman, saya bisa bergabung di komunitas ini. Merasakan dinamika perbedaan yang jika disatukan maka akan memberikan kekuatan yang besar untuk menghadapi tantangan hidup.

Sangat senang bisa mendapatkan banyak kenalan, ilmu baru, dinamika baru dan pengalaman baru bersama Komunitas Blogger Jogja. 

Setelah komunitas ini resmi terbentuk, satu agenda bertajuk Kopdar dan Buka Bersama Komunitas Blogger Jogja berhasil dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2011 bertempat di Joglo Abang Gombang Mlati Sleman.

Besar harapan, semoga Komunitas Blogger Jogja bisa menunjukan eksistensinya di dunia blogging, bisa menjadi wadah untuk saling bertukar ilmu, baik yang berkaitan langsung dengan dunia blog, maupun di luar bidang tersebut. Jaya terus Blogger Jogja, dan tetap berhati nyaman.

Jika anda merasa sebagai blogger berdarah Jogja atau menetap/berdomisili di Jogja dan tertarik untuk join, silahkan bergabung dengan Komunitas Blogger Jogja di facebook atau kunjungi website untuk info lebih lanjut.

About the Author

Jeanot

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

0 comments:

Posting Komentar

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com